Kinerja Tim Penurunan Arsenal Secara Resmi Memberhentikan Unai

Peforma Tim Menurun Arsenal Resmi Pecat Unai

Tim Kinerja Mengurangi Api Resmi Arsenal Unai – Berita dari Liga Inggris minggu ini berbicara tentang karya Unai Emery yang gagal meningkatkan prestasi Arsenal setelah era Arsene Wenger. Tidak hanya itu, manajer asal Spanyol ini juga dikenal memiliki segudang masalah. Ini tidak hanya berasal dari lapangan, tetapi juga dari luar lapangan.

Kinerja Arsenal Mirip dengan Tim Degradasi

Kinerja Arsenal saat ini telah menurun secara signifikan. Dari total tujuh pertandingan terakhir yang mereka lalui, tidak satu pun kemenangan yang berhasil mereka raih. Akhirnya Arsenal kembali merana karena mengalahkan Frankfurt di Liga Eropa di Stadion Emirates pada (11/29/19) kemarin.

Akibat menurunnya performa The Gunners, sampai-sampai membuat Martin Keown memberikan teguran keras kepada tim untuk segera memecat Unai Emery. Bahkan di era Wenger, meskipun Arsenal, yang telah memainkan 1.235 pertandingan, tidak pernah melewatkan kemenangan dalam tujuh pertandingan berturut-turut. Dan era Unai Emery memberi sinyal buruk bagi tim London Utara ini. Masih menurut Martin Keown yang meyakini bahwa performa Arsenal musim ini tidak jauh berbeda dengan tim degradasi.

Resmi Dipecat, Arsenal Menemukan Pelatih Baru

Liga Premier Inggris musim ini masih belum berjalan setengah musim. Tetapi secara mengejutkan Arsenal masih memecat Unai Emery dari kursi pelatih. Pada (29/11/19) kemarin, Arsenal telah resmi memecat manajer mereka, yang mengejutkan semua pihak. Masalah pemecatan pelatih Spanyol telah kuat dalam beberapa minggu terakhir.

Alasan utama dari manajemen adalah karena serangkaian hasil buruk yang telah dialami oleh The Gunners. Sebelumnya pelatih telah diberikan waktu untuk meningkatkan tim, tetapi bukannya naik lebih ke bawah. Berita pemberhentian pelatih itu bahkan belum terdengar dari telinga para pemain. Meskipun sebelumnya Manajemen sepenuhnya mendukung Unai Emery, tetapi kekalahan Frankfurt 1: 2 membuat manajemen berubah pikiran.

Pesan dari Ljungberg

Ketika Emery sedang berbicara dengan Sanllehi, secara bersamaan para pemain dari The Gunner juga mendapat kabar mengejutkan. Sebagai salah satu legenda Arsenal yang juga menjadi Asisten Emery, Freddie Ljungberg, mengatakan bahwa berita yang mereka terima adalah benar. Tampaknya sang legenda telah menerima kabar sebelumnya tentang kepergian Unai Emery dari kursi kepelatihan.

Calon Pelatih Selanjutnya

Karena keputusan dari manajemen sangat mendadak dan final, sekarang Arsenal belum punya waktu untuk mencari pelatih jelang pertandingan mendatang melawan Norwich City. Sementara mereka menggunakan pelatih internal Freddie Ljungberg. Meski begitu The Gunners harus segera menemukan pelatih permanen untuk mengisi kekosongan di kursi pelatih.

Ada beberapa kandidat yang diharapkan mengisi kekosongan pelatih setelah ditinggalkan oleh Emery. Dalam beberapa minggu terakhir mereka telah menghubungkan sejumlah nama. Diantaranya seperti Massimiliano Allegri, Mikel Arteta, Nuno Espirito Santo, hingga Mauricio Pochettino.

Dari beberapa nama calon pelatih di atas, Mauricio Pochettino harus dicoret karena tidak mungkin melatih Arsenal. Pochettino tidak mungkin menjadi kandidat pelatih bahkan dengan tawaran tertinggi.

Prinsip Pochettino

Memiliki banyak pengalaman setelah latihan Tottenham Hotspur sebenarnya menempatkan pria Argentina ini menjadi kandidat terkuat untuk melatih The Gunners. Tetapi ada alasan mengapa hal itu tidak terjadi. Alasannya adalah bahwa Pochettino adalah orang yang berpegang teguh pada prinsip-prinsip yang ia miliki. Prinsip kuat yang diyakini oleh Pochettino bukanlah melatih tim dengan rival sekota.

Misalnya, ia pernah ditawari untuk melatih Barcelona. Tapi akhirnya dia menolak karena dia melatih Espanyol. Hal yang sama terjadi pada Arsenal karena sejarah yang dibagikan dengan Spurs.

Pelatih Kandidat Terkuat

Emery minggu ini telah secara resmi diberhentikan dari kursi kepelatihan di Arsenal. Sinyal kuat ini mengharuskan Arsenal segera mencari pengganti untuk mengisi kekosongan. Nama-nama yang muncul termasuk Allegri, Arteta, dan Nuno Espirito Santi.

Dari tiga kandidat di atas, nama Arteta tampaknya menjadi pilihan terbaik. Mantan pemain top Arsenal ini telah dilatih oleh Pep Guardiola. Mungkin dia bisa meneruskan pengetahuan yang dia dapatkan dari Pep ke Arsenal saat ini. Meski begitu Arsenal bahkan tidak bisa repot mencari nama baru.

Saat ini dari dalam Ljungberg bekerja sebagai pelatih internal. Daripada mencari kandidat baru, bukankah lebih baik jika mereka menunggu hasil dari Ljungberg.

BACA JUGA; PREDIKSI TIDUR

Pos Kinerja Tim Bawah Arsenal Secara Resmi Api Unai muncul pertama kali di Antibola.com.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*